Program Kerja OSIS yang Unik dan Kreatif

Contoh Program Kerja OSIS yang unik dan inovatif terkini. Ini kali saya ingin memberi info mengenai contoh program kerja OSIS yang menurutku itu kece, mengapa?

Dengan melakukan ini tiap 1 minggu sekali, saya jamin sekolah kalian bakal menjadi populer, hingga bisa menolong sekolah saat lakukan promo. Program kerja OSIS yang inovatif ini bisa dilaksanakan oleh semua tingkatan, dimulai dari SD, SMP terbaik, MTS, SMA, dan SMK.

O iya, beberapa saat lalau anggota penulis cilik, ada yang mengirim atikel mengenai misi serta visi OSIS yang kece, baca di sini.

Program Kerja OSIS yang Unik dan Inovatif
Program Kerja (PROGJA) OSIS yang saya tujuan dengan lakukan publisitas tiap moment atau aktivitas yang kalian kerjakan di sekolah. Tentu saja sekolah mempunyai media sosial bahkan juga web, tetapi bila cuma promo di sana, cakupannya kekecilan.

Apa tujuannya?

Pembaca atau yang menyaksikan cuma beberapa orang yang telah mengenali sekolah kalian, seperti alumni, siswa, dan beberapa guru di sekolah.

Lalu di mana promo program OSIS yang kece? kirim aktivitas OSIS kalian ke web penuliscilik.com, web ini dibaca beberapa puluh ribu pembaca (anak-anak sekolah) sehari-harinya.

Langkah Mempromokan Program Aktivitas OSIS

Berikut ialah beberapa langkah lakukan promo aktivitas OSIS :

  1. Buat aktivitas atau moment osis yang memikat, ikutsertakan semua siswa dan guru, supaya acaranya semarak.
  2. Kerjakan dokumentasi, baik video, photo, dan tulisan yang baik.
  3. Minta koreksi dari guru atau orang sebagai penasehat organisasi OSIS kalian.
  4. Kirim artikel ke web penuliscilik.com, tentukan kelompok informasi, upload semua document simpatisan, seperti video dan foto (untuk video unggah dulu ke youtube, selanjutnya paste link-nya di artikel).
BACA JUGA :  Misi Mencari Telur Emas di Dunia Maya, Alur Singkat Cerita Ready Player One Yang Tayang Malam Ini

Sebagai catatan, artikel yang dipublikasikan ialah artikel asli (bukan copy paster dari web sekolah, dan lain-lain).

Contoh Program Kerja OSIS Sama sesuai Sekbid

Seksi Sektor atau dipersingkat dengan Sekbid, sebagai unit di bawah susunan organisasi OSIS yang memenag peranan penting dalam perkembangan kreativitas pelajar, berikut ialah contoh-contoh program sekbid dalam OSIS yang memikat :

  1. Sekbid Ketakwaan Pada yang Maha Esa, mengadaakan moment pembikinan kaligrafi yang dituruti oleh semua pelajar di sekolah.
  2. Sekbid Kehidupan Berkebangsaan dan Bernegara, Lomba menggambar atau melukis bertopik pahlawan di semua Indonesia, pas untuk program 17 Agustusan.
  3. Sekbid Pengajaran Pendahuluan Bela Negara, Kreasi rekreasi ke beberapa tempat monumental, hingga bisa tingkatkan semangat patriotisme anak-anak sekolah.
  4. Sekbid Personalitas dan Budi Pekerti yang Mulia, bagiangan dana untuk anak-anak kurang sanggup, atau berkunjung panti bimbingan paling dekat, selanjutnya turut bercampur dalam mengajari beberapa ilmu yang didapatkan dari sekolah.
  5. Sekbid Berorganisasi Pengajaran Kepemim Pinan dan Politik, Lomba pembikinan kreasi ilmiah, seperti lakukan pengamatan pada tumbuhan atau makhluk hidup yang lain.
  6. Sekbid Ketrampilan dan Kepariwisataan, Lomba kebersihan kelas yang di vote atau diputuskan oleh semua pelajar di sekolah, dengan arah terciptanya skema demokrasi di sekolah.
  7. Sekbid Kesegaran Jasmani dan Daya Kreativitas, Lomba olahraga, dimulai dari catur, voli, bulu tangkis, lari, dan lain-lain. Maksudnya untuk ketahui siapa anak yang mempunyai ketertarikan dan berprestasi dalam sektor olahraga.
  8. Sekbid Pemahaman, Animo, dan Kreativitas Seni, Lomba membuat lagu, atau content inovatif, baik berbentuk gambar, suara, dan video.
  9. Sekbid Pembimbingan Tehnologi Info dan Pengajaran, Lomba design proster atau edaran untuk aktivitas OSIS atau mading sekolah
  10. Sekbid Kehumasan dan Komunitas Komunikasi, Bekerja bersama dengan sekbid lainnya saat membuat aktivitas yang berguna.
BACA JUGA :  (Kominfo) Rosarita Niken Widiastuti Mengajak Masyarakat Sumatera Utara Segera Beralih Ke TV Digital

Akhir kata

Demikian sekilas info Bila ada kritik dan saran tulis di kolom komentar ya!  Terima kasih dan sampai jumpa kembali.