Fakta Sakitnya Jendral (Purn) Hendropiryono Mantan Kepala Intelijen Negara (BIN) | Liputan Persada
sakit

Fakta Sakitnya Jendral (Purn) Hendropiryono Mantan Kepala Intelijen Negara (BIN)

Fakta Sakitnya Jendral (Purn) Hendropiryono Mantan Kepala Intelijen Negara (BIN) – Bukti sakitnya Hendropriyono, Berita Jendral (Purn) Hendropiryono yang disebut bekas Kepala Intelijen Negara (BIN) tersebar lewat video dan foto yang tersebar. Dalam video dan foto itu kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderl TNI Dudung Abdurahman sedang menengok Hendropriyono di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Berikut 4 fakta sakitnya Hendropriyono yang Viva sudah ringkasan dari beragam sumber;

1. Sakit Demam Berdarah

Menurut anak Hendroriyono, yakni Diaz Hendropriyono ayahnya di rawat karena alami penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dengue ialah penyakit demam tinggi yang disebabkan karena virus dengue dan disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti, Tanda-tanda yang diakibatkan bisa oleh demam berdarah bisa berbentuk tanda-tanda yang serupa dengan infeksi virus Covid ialah demam tinggi, ngilu di beberapa anggota badan, lemas, dan ruam ada.

Pasien dengue dapat dirawat di dalam rumah dengan memberinya banyak minum dan memberi obat menurunkan demam. Akan tetapi, bila keadaan pasien harus terus dalam pengawasan tenaga medis dan perawat di dalam rumah pahami benar apa pertanda resikonya.

Misalnya pasien alami muntah-muntah sampai lenyap kesadaran. “Bila ini terjadi, selekasnya membawa ke rumah sakit,” katanya.

2. Dirawat Terawan cs

Tidak diduga yang menjaga Hendropriyono ialah bekas menkes Republik Indonesia yakni Prof Dr dr Terawan Agus Putranto. Ini dijumpai sesudah Diaz menulis dan mengucapkan terima kasih ke dokter yang menjaga ayah nya lewat sebuah posting perkataan dalam upload di Instagram pribadinya

“trmksh untuk Team RSPAD, Dr Terawan, Letjen Budi, dan Mayjen Lukman atas kontribusinya,” Tulisnya. 3. Telah Lebih baik Diaz menjelaskan keadaan ayahnya sempat memang alami pemburukan, tetapi sekarang keadaan nya telah lebih baik. Lewat account Instagram nya dia memberi info tentang keadaan terbaru ayahnya; “Terima kasi atas semua doa untuk kesehatan ayah aku. Alhamdulillah keadaan lebih baik,” Diaz dalam account pribadinya @Diaz.hendropriyono.

BACA JUGA :  Cerita Singkat Film Vanilla Sky, yang di Perankan Tom Cruise Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

3. Telah Lebih baik

Diaz menjelaskan keadaan ayahnya sempat memang alami pemburukan, tetapi sekarang keadaan nya telah lebih baik. Lewat account Instagram nya dia memberi info tentang keadaan terbaru ayahnya; “Terima kasi atas semua doa untuk kesehatan ayah aku. Alhamdulillah keadaan lebih baik,” Diaz dalam account pribadinya @Diaz.hendropriyono.

Hendropriyono sekarang ini memerlukan istirahat saja, “Trombosit sempat rendah di tingkat 8.000, Tetapi sekarang hnya perlu bedrest,” Tambahnya.

4. Dikunjungi KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Dalam video yang tersebar, ada Jenderal Dudung bersama 3 perwira tinggi di TNI yang lain sedang menengok Hendropriyono.

Dalam video itu Hendro menggunakan selimut ada di atas tempat tidur rumah sakit.Dalam Video Dudung mohon pamit dan doakan Hendropriyono cepat pulih. “Banyak istirahat ya, cepat pulih ya,” sebut Jenderal Dudung, selanjutnya diteruskan dengan mencium kening dan tangan Hendropriyono.

 

Akhir kata

Demikian sekilas info tentang Fakta Sakitnya Jendral (Purn) Hendropiryono Mantan Kepala Intelijen Negara (BIN). Bila ada kritik dan saran tulis di kolom komentar ya!  Terima kasih dan sampai jumpa kembali.