Resep Es Macau Minuman Takjil Kekinian Paling Rame Di Bulan Puasa Ini | Liputan Persada
Resep Es Macau Minuman Takjil Kekinian Paling Rame Di Bulan Puasa Ini

Resep Es Macau Minuman Takjil Kekinian Paling Rame Di Bulan Puasa Ini

Hallo gaes, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang Resep Es Macau Minuman Takjil Kekinian Paling Rame Di Bulan Puasa Ini. Buat kalian yang penasaran bagaimana cara bikinnya, yuk simak artikel ini sampai selesai ya. Jangan lupa tonton juga versi video lengkapnya, linknya udah aku kasih di bawah. Berikut adalah bahan – bahan yang perlu disiapkan, beserta cara membuatnya.

Bahan:

Bahan Jelly Mangga

* 1 Bungkus Nutrijell Mangga 10gr

* 5-6 Sdm Gula Pasir

* 450ml Air

Bahan Cincau

* 2 Bungkus Nutrijell Cincau 10gr

* 10 Sdm Gula Pasir

* 800ml Air

Bahan Kuah Matcha

* 3 Bungkus Chocholatos Matcha

* 200gr Susu Kental Manis Kreamer

* 3 Sdt Biji Selasih

* 500ml Air Putih

*500ml Susu Cair

Cara Membuat Es Macau

  1. Pertama siapkan 1 sachet Nutrijell rasa mangga yang ukuran 10gram, masukkan dulu  ke dalam panci. Kemudian tambahkan gula pasir sebanyak 5 sdm, selanjutnya tambahkan air sebanyak 450 ml, aduk sebentar hingga gula pasirnya larut. Kemudian tambahkan pewarna  makanan warna kuning muda agar warnanya enggak terlalu pucat, setelah itu masak hingga mendidih. Masukkan kedalam wadah, lalu diamkan sampai benar-benar ngeset dan mengeras. Jika sudah, bisa kita potong-potong memanjang.
  2. Siapkan 2 bungkus Nutrijell melon, kemudian  masukkan gula pasir sebanyak 100 gram atau setara dengan 10 sdm. Setelah itu tambahkan juga air sebanyak 800 ml, aduk hingga gulanya larut, kemudian masak hingga mendidih. Masukkan ke dalam wadah atau loyang, kemudian diamkan sampai ngeset dan benar-benar mengeras. Kalau udah mengeras dan ngeset, potong-potong kecil lalu sisihkan terlebih dahulu.
  3. Siapkan wadah, masukkan 3 sdt biji selasih, seduh menggunakan 150 ml air panas, aduk sebentar kemudian sisihkan.
  4. Selanjutnya bikin kuah macaunya pakai 3 bungkus Chocolatos rasa matcha. Masukkan ke dalam  mangkuk besar, kemudian seduh menggunakan 200 ml air panas, aduk hingga tidak ada yang menggumpal lagi.
  5. Tambahkan 200 gram susu kental manis creamer, 500 ml air putih, serta 500 ml susu cair. Biar warnanya ga terlalu pucat bisa tambahkan 2-3 tetes pewarna makanan hijau, di aduk sampai tercampur rata.
  6. Kalau untuk dimakan sendiri, bisa langsung  kita tambahkan bahan-bahan yang tadi, seperti biji selasih, jelly mangga yang sudah dipotong-potong, kemudian masukkan Jelly Cincau, dan ini siap untuk dihidangkan.
  7. Untuk kemasannya bisa menggunakan cup plastik. Pertama isi dulu es batu, kemudian tambahkan Jelly Cincau dan jelly mangganya, kemudian bisa kita tambahkan kuah macau yang sudah dicampur kan dengan biji selasih.
BACA JUGA :  Sambal Goreng Kentang Praktis, Mudah, dan Cepat Menu Spesial Saat Lebaran 2022

Berikut adalah panduan video yang bisa kalian pelajari : https://www.youtube.com/watch?v=LWx65tQIkvc

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang Resep Es Macau Minuman Takjil Kekinian Paling Rame Di Bulan Puasa Ini. Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ya! Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Lagu dangdud sedih