Ibadah Wanita Haid di Malam Lailatul Qadar Ramadhan ke-27 Hari Ini, Kamis 28 April 2022 | Liputan Persada
qadar

Ibadah Wanita Haid di Malam Lailatul Qadar Ramadhan ke-27 Hari Ini, Kamis 28 April 2022

Ibadah Wanita Haid di Malam Lailatul Qadar Ramadhan ke-27 Hari Ini, Kamis 28 April 2022 – Untuk wanita yang sedang haid dapat raih kelebihan malam Lailatul Qadar di Ramadhan ke-27 ini hari, Kamis 28 April 2022.

Walau tengah haid, wanita bisa raih kelebihan pada malam Lailatul Qadar menjelang Ramadhan yang ini hari, Kamis 28 April 2022 masuk ke-27.

Lalu apa yang dapat dilaksanakan wanita haid untuk raih kelebihan malam Lailatul Qadar di Ramadhan ke-27 ini hari, Kamis, 28 April 2022?

Pada 10 hari akhir intinya pada malam ganjil saat Ramadhan ada sebuah malam yang disebutkan dengan malam Lailatul Qadar.

Rasulullah Saw bersabda yang maknanya “cari malam Lailatul Qadar pada malam malam ganjil di sepuluh hari akhir Ramadhan” (sah Bukhari 2025).

Malam Lailatul Qadar atau juga dikenal dengan Malam Al-Qadar ialah malam yang Allah SWT janjikan dalam Al-Quran ada pada surat al gadar ayat 3 sebagal malam yang lebih bagus dari seribu bulan.

Pikirkan saja, jika memakai hitung manusia, melaksanakan ibadah pada Malam Lailatul Qadar sama dengan kamu melaksanakan ibadah sepanjang 85 tahun atau seribu bulan!

Tetapi bagaimana bila wanita yang haid atau berhalanhan untuk lakukan itikaf dan ingin masih tetap memperoleh pahala yang banyak?

Rupanya walau tidak dapat melakukan itikaf di mushola dan lakukan shalat, wanita yang haid masih tetap dapat menyuap pahala yang berlimpah.

Baca panduan melaksanakan ibadah untuk wanita yang haid:

1. Banyak meminta ampunan Allah SWT
Lakukan ini di dalam rumah dengan khusyuk dan penuh kepercayaan atas kelebihan Malam Lailatul Qadar, kemungkinan besar dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT.

BACA JUGA :  Laga Leicester vs Roma Akan Digelar Di King Power Stadium: Rekor Tammy Abraham Melawan The Foxes

Tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan kali ini untuk meminta ampunan dengan memanjatkan doa dan istighfar sebanyaknya.

2. Berzikir
Ingat dan beri pujian Allah SWT benar-benar dianjurkan untuk memburu Malam Lailatul Qadar, selainnya wujud melaksanakan ibadah bisa saja zikir ini ialah karena Allah SWT ridho akan hambaNya yang ikhlas melaksanakan ibadah.

3. Bersedekah
Banyak langkah untuk lakukan infaq dan sedekah, satu diantaranya lewat tubuh infaq dan sedekah yang diatur oleh bermacam ormas atau negara.

Kamu dapat secara mudah lakukan transfer sedekah lewat M banking, atau langsung berkunjung tempat berkaitan.

4. Memanjatkan doa-doa
Besar peluangnya untuk diwujudkan doa pada Malam Lailatul Qadar, janganlah sampai terlewatkan satu doa juga dari keinginan kamu ya.

5. Membaca Al-Quran

Walau cukup banyak yang tidak memperbolehkan membaca Al-Quran saat wanita haid, tapi bila mengarah pada mufasir mashur berkenaan kalimat “laa yamassahu illal muthohharuun” ditujukan bukan ke Al-Quran yang di dunia dan yang dilaranginya juga tidak pada manusia, tetapi syaitan.

Jadi tak perlu resah kembali untuk wanita yang cemas tidak memperoleh pahala di waktu malam Lailatul Qadar.

Berikut adalah versi videonya yang bisa kalian tonton : https://www.youtube.com/watch?v=_vwH9Br6SxQ

Akhir kata

Demikian sekilas info tentang Ibadah Wanita Haid di Malam Lailatul Qadar Ramadhan ke-27 Hari Ini, Kamis 28 April 2022.Bila ada kritik dan saran tulis di kolom komentara ya! Semoga baemanfaat dan sampai jumpa kembali.