Umur Hanyalah Angaka Cristiano Ronaldo Tak Ingin Pensiun Dini Meski Usianya Sudah 37 Tahun. | Liputan Persada
ronlaldo

Umur Hanyalah Angaka Cristiano Ronaldo Tak Ingin Pensiun Dini Meski Usianya Sudah 37 Tahun.

Umur Hanyalah Angaka Cristiano Ronaldo Tak Ingin Pensiun Dini Meski Usianya Sudah 37 Tahun. CR7 mendapatkan penghargaan spesial itu dari FIFA dalam acara The Best FIFA Awards 2021 yang berjalan Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) pagi hari WIB. Penghargaan itu didapatkan Ronaldo karena catatannya di tingkat dunia bersama timnas (tim nasional) Portugal pada 2021. Ronaldo sukses pecahkan rekor gol punya Ali Daei (Iran) yang saat itu pembuat gol paling banyak dengan koleksi 109 gol. Pemain Man United itu sekarang terdaftar telah mengumpulkan 115 gol internasional . Maka, tidaklah aneh bila FIFA pada akhirannya memberi gelar khusus ke Ronaldo atas prestasinya yang hebat itu.

Atas penghargaan yang didapatkannya itu, Ronaldo akui makin terpacu untuk mengambil langkah lebih jauh. Walau telah berumur 37 tahun, ia memandang jika semangat yang dipunyainya masih tinggi. “Aku masih mempunyai nafsu untuk bermain. Tidak cuma untuk cetak gol. Ini untuk melipur diri kita karena aku telah bermain sepak bola semenjak aku berumur lima, 6 tahun. Saat aku ke lapangan, bahkan juga dalam latihan, aku masih menikmatinya dan motivasi aku masih tetap ada,” sebut Ronaldo, diambil dari situs sah FIFA, Selasa (18/1/2022). “Walau aku akan selekasnya berumur 37 tahun, aku berasa baik, aku berasa terpacu, aku sudah berusaha keras semenjak aku berumur 18 tahun dan aku terus melakukan. Aku masih mempunyai semangat dan ingin terus meneruskannya,” bebernya.

Menariknya, Ronaldo menjawab pertanyaan berkaitan akhirnya perjalanan profesinya di dunia sepak bola. Bintang Tim nasional Portugal itu menyebutkan jika ingin melanjutkan profesinya sampai empat sampai 5 tahun kembali. “Orang kadang menanyakan ke aku berapakah tahun kembali aku akan bermain dan aku ucapkan aku mengharap untuk bermain empat, 5 tahun kembali. Itu semua karena psikis karena aku berpikir bila anda memperlakukan badan anda secara baik, saat anda memerlukan badan anda, itu akan mengembalikannya,” tandas Ronaldo.

BACA JUGA :  Perebutan Trofi Bola Emas, 5 Pemain yang Melangkah Meraih Trofi Ballon d’Or 2022

Cristiano Ronaldo disokong untuk selalu bermain di tingkat profesional sampai 5 tahun di depan. Dengan keadaan fisiknya, Ronaldo dipercaya bisa main di tingkat hebat. Sekarang ini Ronaldo telah berumur 37 tahun dan tetap menjadi bintang khusus Manchester United. Bahkan juga, musim inilah menjadi pemain terbaik di tengah-tengah kemerosotan MU. Ronaldo telah membuntel keseluruhan 22 gol di dari 36 laga di semua persaingan. Catatan ini termasuk impresif untuk pemain yang dipandang telah habis. Kegemilangan Ronaldo ini juga menarik perhatian kompatriotnya, Adrien Silva. Ia percaya profesi Ronaldo masih panjang

Akhir kata

Demikian sekilaas info tentang Umur Hanyalah Angaka Cristiano Ronaldo Tak Ingin Pensiun Dini Meski Usianya Sudah 37 Tahun. Bila ada kritik dan saran tulis di kolom komentar ya!  Terima kasih dan sampai jumpa kembali.