Bisakah Anda mengandalkan Bitcoin untuk mendanai masa pensiun Anda? Tidak, dan inilah alasannya | Liputan Persada
Bitcoin

Bisakah Anda mengandalkan Bitcoin untuk mendanai masa pensiun Anda? Tidak, dan inilah alasannya

LIPUTANPERSADA.COM – Walikota dipilih Kota New York Eric Adams menjelaskan jika ia merencanakan untuk ambil tiga upah pertama kalinya di Bitcoin. Adams dan Walikota Miami Francis Suarez bersaing untuk mengubah kota mereka menjadi ibu kota kripto di US Video Elephant

Bitcoin CRYPTO: BTC dengan mudah muncul sebagai salah satu investasi paling populer – mungkin lebih dari saham meme yang memecahkan internet di awal tahun. Karena Bitcoin adalah yang paling awal dan sekarang menjadi salah satu cryptocurrency paling terkenal, mudah untuk melihat mengapa semakin banyak orang yang ingin memilikinya.

Kenyataannya adalah Anda bisa menghasilkan banyak uang dengan membeli Bitcoin. Tetapi haruskah Anda mengandalkannya untuk mendanai masa pensiun Anda? Mungkin tidak.

Setelah Anda pensiun, kemungkinan besar Anda akan membutuhkan penghasilan di luar Jaminan Sosial untuk memenuhi biaya hidup Anda. Di situlah tabungan dan investasi Anda masuk. Dan meskipun Anda mungkin ingin menambahkan Bitcoin ke portofolio Anda, Anda tidak boleh melakukannya dengan mengorbankan investasi lain.

Sementara nilai Bitcoin telah meningkat secara dramatis sejak awal, itu juga merupakan investasi yang sangat fluktuatif. Itu tidak terlalu unik untuk Bitcoin, melainkan karakteristik dari seluruh pasar crypto.

Karena Bitcoin sangat berisiko, itu pasti bukan satu-satunya tempat Anda menginvestasikan sarang telur Anda. Nilai Bitcoin tidak hanya dapat menurun dalam waktu dekat, tetapi kami tidak tahu bagaimana perubahan dalam ruang crypto dapat memengaruhi nilai masa depannya.

Jika peraturan turun tombak yang membuat mata uang digital menjadi investasi yang kurang menarik, dari sudut pandang pajak, nilai Bitcoin bisa anjlok, membawa telur sarang Anda turun bersamanya. Dan itu adalah risiko yang tidak mampu Anda ambil.

BACA JUGA :  Perusahaan Manufaktur ASIC SPCMiner Memperluas Penambangan Bitcoin di Kazakhstan

Uang Harian: Temukan kejadian keuangan individu terakhir kami di kotak masuk Anda

Sementara saham telah lama dianggap sebagai investasi jangka panjang yang layak, menempatkan seluruh telur sarang Anda ke dalam satu saham adalah pilihan yang buruk. Demikian pula, Anda tidak boleh menenggelamkan semua tabungan pensiun Anda ke dalam satu mata uang digital.

Jika Anda akan membeli Bitcoin dengan tujuan mempertahankannya sampai tahun terakhir Anda, pastikan itu hanya terdiri dari sebagian kecil dari total portofolio Anda dan sebarkan investasi Anda di kelas aset lainnya juga. Taruhan yang bagus, sebenarnya, adalah memiliki portofolio Anda terdiri dari campuran investasi yang bagus yang mencakup:

Real estat jika Anda tidak ingin memiliki properti yang sebenarnya, Anda dapat memasukkan uang ke REITs, atau perwalian investasi real estat

Pengaturan ini melindungi Anda jika satu kelas aset tertentu kehilangan nilai secara keseluruhan. Ini juga menghadapkan Anda ke berbagai tingkat risiko. Obligasi, misalnya, biasanya jauh lebih tidak stabil daripada saham, jadi ada baiknya untuk memiliki lebih banyak saat masa pensiun sudah dekat.

Uang bodoh? Berinvestasi dalam barang koleksi telah lama menarik pembelanja gratis. Bagaimana perbandingan NFT?

Tidak ada yang salah dengan membeli Bitcoin, menahannya sebentar, dan melihat bagaimana keadaannya. Tetapi haruskah Anda mengandalkan Bitcoin saja untuk membiayai masa pensiun Anda? Benar-benar tidak.

Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan untuk Bitcoin, dan mengandalkan investasi tunggal apa pun bisa menjadi resep bencana. Ini terutama berlaku untuk investasi yang baru ada selama lebih dari satu dekade dengan masa depan yang tidak pasti.

saham yang kami sukai lebih baik daripada Bitcoin: Ketika tim analis pemenang penghargaan kami memiliki tip saham, itu dapat membayar untuk mendengarkan. Kembali juga, buletin yang mereka lakukan lebih dari satu dasawarsa, Motley Fool Stok Advisor, sudah melipatgandakan pasar.

BACA JUGA :  Masih Melemah, Simak Harga Bitcoin Hari Ini

Mereka baru saja mengungkapkan apa yang mereka yakini sebagai saham terbaik untuk dibeli investor saat ini… dan Bitcoin bukan salah satunya! Itu benar – mereka pikir saham ini adalah pembelian yang lebih baik.

Maurie Backman tidak mempunyai status di salah satunya saham yang disebut. The Motley Fool memiliki dan merekomendasikan Bitcoin. Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.

The Motley Fool ialah partner content USA TODAY yang tawarkan informasi keuangan, analitis, dan komentar yang direncanakan untuk menolong orang mengontrol kehidupan keuangan mereka. Kontennya diproduksi secara independen dari USA TODAY.